Monday 6 March 2017

Keuntungan dan kerugian root handphone

Kelebihan dan kekurangan melakukan root pada smartphone android

https://rootmeizum2note.blogspot.co.id

Kemanpuan kenerja smartphone memang sangat diharapkan agar smartphone anda bekerja secara lancar maksimal dan tentunya tidak lelet dalam menjalankan aplikasi, Pada artikel yang terdahulu sudah saya sampaikan bagaimana cara nya melakukan root pada handphone khususnya meizu m2 note, Nah pada kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan melakukan root pada smartphone, Tetapi sebelumnya perlu diketahui apa sebenarnya root itu, Sebagian orang memang belum paham bener tentang root, Untuk itu saya akan sedikit sampaikan apa itu root.
Root dalam bahasa inggris mempunyai arti akar, Secara terminoligi root berarti analogi akar sistem android artinya bahwa root ini merupakan sebuah modifikasi sistem andriod sehingga para pengguna smartphone dapat dengan leluasa memiliki hak akses untuk menseting sistem yang ada pada sistem android smartphone pengguna, Sehingga pengguna dapat meningkatkan performa pada smartphonenya.
Dalam melakukan root ini berfungsi agar kita  dapat dengan mudah untuk memperoleh akses penuh tehadap sistem yang ada pada smartphone, Dengan mendapatkan hak akses pada smartphone berarti para pengguna bisa menggubah tampilan,font,sampai memblokir iklan yang muncul pada smartphone dengan mudah, Dan masih banyak lagi hal hal yang dapat para penggunasmartphona lakukan untuk meningkatkan performa smartphone yang  tidak dapat dilakukan pada smartphone yang belum di lakukan root.
Lalu apa kelebihan dan kekurangan smartphone yang sudah di root, Berikut adalah keuntungan atau kelebihan dan kerugian atau kekurangan apa bila kita melakukan root pada smartphone.

Kelebihan atau kekurangan melakukan root pada Smartphone

https://rootmeizum2note.blogspot.co.id

Kelebilan melakukan root pada handphone

1.Memiliki akses tak terbatas pada sistem android, Anda bisa menukar firmware sebuah phonsel dengan phonesell lain atau disebut juga custom room, Menggati tema, Status bar, Icon bateray dan lain lain yang prosesnya bisa secara online melalui UOT kitchen atau off line.

2.Dapat mengahapus aplikasi aplikasi bawaan vendor yang kurang berguna pada handphone sehingga kinerja handphone semakin cepat dan dapat menghemat bateray.
3.Dapat memindahkan instalasi aplikasi yang terpasang pada memori internal ke memori eksternal sehingga memori internalnya tidak penuh.

4.Dapat memasang berbagi jenis aplikasi,banyak aplikasi yang tidak didukung pada sebuah phonsell tetapi dengan melakukan root aplikasi yang tadinya tidak didukung pada sebuah phonesell bisa terinstal pada handphone tersebut ( app non root dan root user ).

5.Bisa menambah kemampuan processor dengan melakukan ovelock processor sehingga kinerja ponsel menjadi lebih cepat.

6.Dapat meningkatkan performa pada handphone karena kita sudah punya hak akses untuk handphone kita secara otomatis kita bisa memegang kendali pada perangkat kita seperti meningkatkan kapasitas Room atau  GPU.

7.Melakukan backup aplikasi dan juga sistem, sehingga apa bila kita akan melakukan riset ulang atau ingin mengembalikan pengaturan ke pabrik kita tidak kehilangan aplikasi yg ada pada handphone sehingga kita tidak perlu mendownloadnya lagi.

8.Dapat memblokir iklan yang muncul pada handphone yang sering menggangu saat kita menjalankan atau mengunakan handphone.

https://rootmeizum2note.blogspot.co.id


Kekurangan melakukan root pada handphone

1.Hilangnya garansi
Handphne yang dilakukan root akan kehilangan garansi phonesell tetapi garansi bisa didapatkan kemabli jika kita melakukan unroot,

2.Handphone akan mati jika gagal melakukan root sampai 3 kali, Jadi berhati hatilah dalam melakukan root pada handphone anda.

3.Mudah terkena malware, Handphone yang sudah di root maka keamanan menjadi terbuka sehingga rawan terkena malware ataupun virus.

4.Hilangnya update pada sistim sehingga anda harus melakukan pembaharuan secara manual.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan melakukan root, sekarang tinggal anda yang menentukan, Pikirkan baik baik sebelum anda melakukan root pada handphone anda, Dan terimakasih atas kunjungannya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

                                                                                                                 

No comments:

Post a Comment